Ini yang Terjadi Jika Kamu Sengaja Tidak Sikat Gigi Malam Hari


Jika kamu tipe orang yang menjaga kesehatan dan kebersihan gigi, maka kamu pasti punya kebiasaan sikat gigi malam hari. Kebiasaan sehat ini memang perlu dibentuk dan dilakukan setiap hari sehingga kamu tidak merasa terbebani saat melakukannya.

Penting sekali menyikat gigi di malam hari untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi bagaimana jika kamu menghadapi situasi di mana kamu tidak bisa sikat gigi malam hari? Entah itu kamu lupa membawa sikat gigi, tidak ada yang menjual sikat gigi dan lainnya.

Chief Dental Officer of DentalCorp Dr. Gary Glassman mengatakan,"Jika kamu melewatkan kebiasaan sikat gigi malam hari sekali saja, kamu akan membuat kebiasaan buruk mengembangkan banyak bakteri di dalam mulut." Orang-orang mungkin lebih mudah sikat gigi di pagi hari saat mandi. Tapi tidak tahu bahwa telah merusak gigi dalam semalam.

Ketika malam hari kamu melewatkan sikat gigi, rongga mulut akan lebih asam dari biasanya sehingga bisa membentuk plak. Suasana asam ini juga dimanfaatkan bakteri untuk berkembang biak dan merusak gigi. Bukan hanya itu, bakteri-bakteri ini akan menimbulkan bau mulut.

"Jika kamu lupa sikat gigi malam hari sekali, hal ini memang tidak berpengaruh banyak pada gigi dan kesehatan mulut, tapi penting untuk tidak menjadikan hal buruk ini kebiasaan," tambah Dr. Gary Glassman.

Karena bukan hanya akan mengikis enamel gigi, tapi juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan jika pada akhirnya kamu mengalami gigi berlubang.

Source : Vemale.com

Komentar