5 Bus Terbaik Di Indonesia

Hey D'Efranizer dan Pengunjung Blog Semuanya !

Kali ini kita ketemu lagi nih dan dipostingan kali ini aku akan membahas 5 Po.Bus yang setia melayani dan menemani aktivitas perjalanan selama ini. dan langsung aja kita cek 5 Armada Bus Terbaik Versi Efrans. Cek This Out !!

5. Po. Efesiensi

Keberadaan bus PATAS EFISIENSI menjadi primadona baru di jalur selatan. Siapa yang tidak mengenal dengan PO dari Kebumen ini. Berawal dari bisnis bus pariwisata kini EFISIENSI menjadi pemain utama PATAS jalur selatan trayek Cilacap-Jogja dan Purwokerto-Jogja. Trayek Cilacap-Jogja mulai beroperasi pada tahun 2002. Saat itu belum ada perusahaan otobus (PO) yang melayani PATAS, padahal di Cilacap sendiri ada beberapa PO yang cukup dikenal masyarakat seperti PO Aman dan PO Utama Putra. Kedua PO tersebut pernah mengerahkan armada ATB untuk melayani trayek Cilacap-Jogja-Solo.

Perlahan namun pasti EFISIENSI mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat sehingga tahun 2008 dibukalah trayek Purwokerto-Jogja. Pada jalur ini, sudah ada pemain lama yaitu PO Raharja, PO Mulyo, PO Teguh dan PO Citra Adi Lancar yang melayani hingga Tegal. Masuknya EFISIENSI di trayek ini membuat para pemain lama kalah bersaing. PO Raharja mengalihkan armadanya untuk jurusan jakarta dan PO Mulyo beralih menjadi ATB Purwokerto-Jogja. Lantas apa yang membuat PO Efisiensi menjadi seperti saat ini?

4. Po. Nusantara


Perusahaan Otobus Nusantara yang didirikan di Kudus oleh Bpk. Yonatan Budianto ini adalah salah satu perusahaan yang terbesar di Indonesia dan sudah berdiri sejak 40 Tahun lebih dan saat ini bus Nusantara adalah satu - satunya bus di Indonesia yang mengoprasikan model bus Scania terbanyak se - Indonesia sehingga bus ini sudah diakui dan dikenal oleh perusahaan asal swedia tersebut.

Saat ini Nusantara menemani perjalanan masyarakat Indonesia dengan armada bis yang berkualitas dengan dilengkapi oleh tekhnologi dan fasilitas yang lengkap untuk membuat perjalanan kamu menjadi lebih nyaman dan aman.

Dalam menemani perjalanan bus Nusantara memberikan 4 pilihan kelas dengan fasilitas berbeda yaitu Ekonomi, Ac Patas, Vip, Exsekutiv Class, dan Super Excexutive.

3. PO. Pahala Kencana


PT Pahala Kencana didirikan di Kudus sebuah kota kecil di Jawa Tengah pada tahun 1976. Bergerak di bidang usaha Bus Antar Kota Antar Propinsi dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP.  Situasi pergerakan bisnis yang dinamis memacu Pahala Kencana untuk terus mengembang wilayah operasi pemasarannya hingga menjangkau beberapa kota besar dan kecil di P. Sumatra, Jawa, Madura, Bali, dan Lombok.

Pada tahun 2000 terbukanya kesempatan pengembangan bisnis di bidang usaha transportasi angkutan darat memaksa manajemen memindahkan kantor pusat PT Pahala Kencana yang pada saat itu berada di Kudus ke Jakarta.Pada tahun 1993, PT Pahala Kencana mengembangkan usaha Jasa Titipan Pahala Kencana yang pada awal usahanya pengiriman barang Jasa Titipan Pahala Kencana hanya melayani tujuan-tujuan sesuai rute operasi bus, mengandalkan sisa ruang bagasi penumpang, dan mengoperasikan sedikit kendaraan kecil sebagai moda antar kiriman barang. Saat ini Jasa Titipan Pahala Kencana yang telah berubah nama menjadi Pahala Express melayani pengiriman ke lebih dari 200 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 negara tujuan dengan mengandalkan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.
Pada tahun yang sama PT Pahala Kencana mendirikan Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama PT Pahala Tours & Travel. Melayani penyelenggaraan wisata, domestik & international ticketing, dan MICE.

2. Po. Bejeu



Pernahkah anda melihat bus dengan nuansa warna hitam mengkilat ? Bahkan hingga berbayang dengan obyek yang ada di sekitarnya. Tidak banyak Perusahaan Otobus (PO) memberi warna hitam pada armada busnya. Tidak lain adalah sebuah perusahaan bus dari daerah di Indonesia yang terkenal dengan produk furnitur dan ukirannya yaitu PO Bejeu dari Jepara, Jawa Tengah. 

PO Bejeu yang awalnya hanya melayani charter armada saja, saat ini telah hadir juga untuk melayani trayek AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) khusus melayani jalur Jepara – Jakarta sejak Juli tahun 2007. Itu pun masih terbatas hanya untuk jurusan Pulogadung, Jakarta.
Dengan ciri armada berwarna hitam, plus slogan Black Bus Community tampaknya kehadiran Bejeu cukup menarik perhatian para pengguna transportasi khususnya penglaju jalur Jepara – Jakarta. Fasilitas armadanya cukup kompetitif mulai dari fasilitas Air Conditioned, reclining seat, televisi dan LCD, toilet serta smooking area. Yang paling menarik adalah untuk layanan bus malamnya. Para penumpang akan diberikan snack roti bermerek Bejeu karena memang buatan bakery Bejeu selain tentunya service makan cuma-cuma di rumah makan mitra PO Bejeu. 

Jumlah armada Bejeu saat ini sebanyak 11 unit untuk melayani jasa bus antarkota dan bus pariwisata. Selain itu Bejeu juga memiliki armada mikro yang digunakan untuk travel Jepara – Semarang sebanyak 4 unit yang beroperasi menggunakan Isuzu Elf dan Mitsubhisi Colt Diesel. Armada travel ini juga berwarna hitam. Warna yang menjadi ciri khas Bejeu.

Kendaraan truk besar jenis Hino dan fuso sebanyak 12 unit dan truk colt diesel sebanyak 3 unit pun melengkapi dunia transportasi Bejeu. Kesemuanya digunakan untuk mengangkut gelondongan kayu dan bongkotannya hasil dari pelelangan untuk dipasok ke para pengrajin ukiran khususnya di Jepara.

1. PO. Rosalia Indah


Berbekal pengalaman di bidang transportasi serta jiwa kepemimpinan yang teruji dan penuh motivasi untuk sukses, pasangan suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso merintis dari nol perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama PO. ROSALIA INDAH. 


Pada Mei 1987 BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Jasa layanan angkutan darat bis AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) ini hanya beroperasi beberapa waktu saja karena iklim kompetisi usaha di bidang jasa angkutan di Jawa Tengah saat itu memang sedang sangat ketat.

Perusahaan yang baru didirikan ini mengalami akselerasi perkembangan yang dinamis sehingga pada tanggal 21 Maret 1991 Perusahaan Otobus ROSALIA INDAH mengantongi izin usaha BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) ROSALIA INDAH No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor di Jalan Raya Solo – Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

BIRO PERJALANAN UMUM ROSALIA INDAH adalah sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat dan merupakan perusahaan pribumi yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis jasa angkutan darat di Indonesia. Perusahaan yang selalu mengedepankan pelayanan, keamanan, kenyamanan serta kebersihan armadanya ini pada tahun 1983 mulai mengoperasionalkan 1 (satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan jalur lintasan/trayek antar kota jurusan Yogyakarta – Solo – Surabaya – Malang. Perkembangan selanjutnya armada Rosalia Indah bermesin Colt Diesel.

Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat di era 1990-an bukan menjadi kendala bagi BPU. ROSALIA INDAH bahkan pada masa itu dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa – Sumatera. Bahkan BPU. ROSALIA INDAH juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis pariwisata.

Itulah 5 perusahaan otobus terbaik yang ada di Indonesia, Buat yang belom pernah mencoba 5 bus tersebut silakan aja langsung pergi ke agen dan cobain deh naik 5 bus tersebut dijamin akan nyaman selama perjalanan. Sekian dulu yah postingan kali ini dan sampai ketemu di postingan selanjutnya....

Permisi......Permisi dan Wasalamualaikum
@efrans_distikon

Komentar

Posting Komentar